At-Tadrib Juz 2 (I'rob Kitab Fathul Qorib)

Gambar Produk 1
Promo
Rp 65.000 Rp 60.000
Kitab At-tadrib jilid kedua ini berisi 3 pembahasan inti yang dimulai dari pembahasan Kitabus Shalat, kemudian Zakat, kemudian Puasa, dan yang terakhir ditutup dengan Kitabul Hajji, dari ketiga pembahasan inti ini ada sekitar kurang lebih 76 Pasal yang akan dijelaskan i’robnya, dan tentunya tidak jauh berbeda dengan jilid yang pertama, baik dari sisi sistematika penulisan I’rob maupun tim peng-i’rob itu sendiri. Hanya saja pada jilid kedua ini, kami lebih detail dalam menjelaskan jumlah susunan kalimat perkalimatnya dan hubungan antar kalimat itu sendiri, hal itu ditujukan agar pembaca lebih memahami hubungan antar jumlah yang satu dengan yang lainnya, sehingga bukan hanya memhami kedudukan iro’bnya saja, melainkan juga bisa memahami esensi dari susunannya secara utuh.
Dan Sedikit berbeda dalam terbitan At-tadrib jilid kedua ini, yaitu adanya lampiran yang berisi seputar i’rob kalimat-kalimat yang dianggap gharib/asing kita dengar, misalnya seperti i’rob dari kalimat لغة – بان – أيضا – اللهم- لابد dll.
Semoga adanya kitab At-Tadrib Jilid 2 ini membantu kepada para pelajar ataupun pengajar dalam memahani kedudukan kalimat perkalimat yang terdapat dalam kitab Fathul Qorib.

SPESIFIKASI KITAB/BUKU
Judul Buku: التدريب/At-Tadrib Jilid 2
📌 Penyusun : Sahrul Anam & Tim Ruang Ngaji Online
📌 Penerbit: Yayasan Ruang Ngaji Kita
📌 Jumlah Halaman: 259 halaman
📌 Ukuran : 13,5x20
📌 Kertas: Kertas HVS
📌 Cover: Hard Cover
📌 ISBN : I9786-2398-935-07

KEISTIMEWAAN BUKU/KITAB
✅ Menejelaskan kedudukan I’rob kalimat perkalimat dari kitab Fathul Qorib.
✅ Menggunakan Metode I’rob singkat dan padat seperti I'robul Qur'an.
✅ Dilengkapi dengan penjelasan definisi dari setiap kedudukan yang wajib diketahui dalam kaidah Ilmu Nahwu, seperti Fa’il, Mubtada’ Khobar dll, dengan disertai dalil Kitab Alfiyah, Imrihti dan dll.
✅ Dilengkapi dengan sanad Ilmu Nahwu yang tersambung pada pengarang kitab Alfiyah Ibnu Malik.
✅ Tersedia kursus baca kitab kuning menggunakan kitab At-Tadrib di program Ruang Ngaji Online.

MANFAAT BUKU/KITAB
📌Sangat cocok untuk diajadikan materi simulasi dan latihan baca kitab kuning.
📌Sangat cocok untuk kalangan santri pondok pesantren/madrasah yang sedang belajar baca kitab kuning.
📌Cocok dijadikan pegangan oleh para guru yang sedang mengajar kitab kuning.
📌Mempermudah santri mempraktekkan baca kitab kuning serta memahami kedudukan dari setiap kalimat yang ada pada kitab Fathul Qorib.

Posting Komentar